PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA AEROX PADA PT SERBA MULIA AUTO DI CABANG SANGATTA KABUPATEN KUTAI TIMUR
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Tempat secara parsial dan simultan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Aerox Pada PT Serba Mulia Auto Di Cabang Sangatta Kabupaten Kutai Timur. Jumlah responden sebanyak 96 pelanggan yang dilakukan di PT Serba Mulia Auto Di Cabang Sangatta Kabupaten Kutai Timur.
Hasil analisa pembahasan yang dilakukan dengan regresi berganda dan analisis faktor menggunakan software SPSS 21.0 maka, hasil uji hipotesis menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh harga secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh promosi secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh tempat secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada Sepeda Motor Yamaha Aerox Pada PT Serba Mulia Auto Di Cabang Sangatta Kabupaten Kutai Timur dan terdapat pengaruh secara signifikan dan positif produk, harga, promosi dan tempat secara simultan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha Aerox Pada PT Serba Mulia Auto Di Cabang Sangatta Kabupaten Kutai Timur. Empat faktor berdasarkan loading factor tertinggi sampai terendah yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor yamaha Aerox adalah pertama harga, kedua produk, ketiga promosi dan keempat tempat